Kamis, 03 November 2011

Berkarya Untuk Bangsa

 

Dulu, Sewaktu SMA sempat terlintas di Benakku, bahwa aku ingin menjadi seorang Penulis, berawal ketika aku membaca buku La Tahzan.
Isi nya sangat bagus, dan sangat mengena sekali. Dari isi kumpulan cerita - ceritanya, membuat ku semakin bersemangat, tapi sayang nya buku itu bukan lah milikku, jadi buku itu harus di kembalikan dalm waktu tertentu, sehingga aku tak sempat membaca nya sampai habis.

Karena aku memang yakin, banyak hal yang bisa kita berikan dari menulis. Kita bisa mengamalkan ilmu yang kita daptakan selama ini dengan menulis, sehingga nantinya bisa menjadi amal jariah untuk kita. Dari menulis kita bisa mengubah cara befikir seseorang. Oleh sebab itulah, kita harus menulis dengan niat agar orang lain bisa memiliki pola fikir yang baik, sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi pribadi yang baik pula.

Begitu banyak ide yang kita miliki sebenarnya, hanya saja kita tidak merealisasikannya, yang menjadi pertanyaan nya adalah kenapa ide tersebut tidak terealisasikan?Intinya adalah kita harus berbuat, jangan terlalu lama berfikir, terlau lama berfikir membuat kita menjadi ragu - ragu dan menunda pekerjaan. Maka dari itu, bersegeralah realisasikan ide kita.

Sekecil apa pun ide kita yang kita miliki, realisasikanlah selagi kita bisa merealisasikannya. Karena ide yang besar berawal dari ide – ide yang kecil, Oleh sebab itu jangan menyepelekan ide – ide yang kecil. Teruslah berkarya untuk Bangsa, Agama, dan Rakyat. Karena kita hidup bukan untuk diri kita sendiri, kita juga hidup untuk orang lain. Sangat terbatas lah kemampuan yang kita miliki jika kita hanya hidup untuk diri kita sendiri, dengan adanya inspirasi dari orang – orang lain, itulah yang membuat kekuatan kita menjadi tak terbatas. Tapi ingat, tak terbatas nya kemampuan kita itu tak lepas juga dari hakikat kita sebagai manusia. Manusia juga memiliki batas,tapi arti tak terbatas dari kata tersebut adalah memiliki kekuatan yang lebih, melebihi kekuatan diri kita, itu karena ada dorongan dari orang – orang lain, Hanya Allah lah yang memiliki kemampuan tak terbatas yang sebenarnya.
Teruslah berkarya para anak bangsa, Hiduplah dengan Sejuta impian, dengan Miliaran Usaha. Jangan pernah takut untuk menjadi pemimpi, karena dari pemimpi lah kita bisa menjadi pemimpin. Karena setiap orang adalah pemimpin, meskipun hanya untuk memimpin dirinya sendiri. Bersabarlah dalam setiap rintangan yang akan kita lalui,karena rintangan yang akan menjadikan kita kuat. Bersabarlah, karena ujian itu hanya datang dalam waktu yang singkat, setalah ujian kita lalui maka ada kemenangan yang menanti. Berjuanglah, Karena Allah, Malaikat, Rasul dan Orang – orang yang beriman melihatmu.

Penulis : Arga Nur Pratama

Tidak ada komentar:
Write komentar