Selasa, 19 April 2016

Perjuangan Seorang Bapak Pedagang Kaki Lima (PKL)

 


Kayaknya udah hampir sebulan setelah penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) didepan kampus. Warung-warung yang dianggap ga sesuai dengan aturan karena terlalu dekat ke jalan akhirnya digusur.
Akhirnya sekarang jalanan jadi terlihat lebar. Dan pedagang yg dulu biasa jualan ditempat biasanya ga tau sekarang kemana. Beberapa saya lihat ada yg tetap jualan ditempat yg sama. Ada yang akhirnya pindah tempat jualan kedalam kampus.
Dan barusan saya liat ada pedagang yg biasanya jualan bakso ikan, sekarang beliau jadinya jualan kelapa muda didekat mesjid annur. Mungkin beliau merasa kalau jualan ditempat yg sama lagi nantinya takut digusur lagi.
Tapi saya salut dengan semangat bapak ini. Setidaknya mau bangkit lagi. Memang klu mau bisnis ga boleh gampang nyerah. Sebenarnya bukan bisnis aja sih, dalam kehidupan ini lebih tepatnya jangan gampang nyerah sama keadaan.
Yah, ngucapinnya memang gampang. Tapi untuk merealisasikannya memang butuh perjuangan. Bayangin aja, kayak kita abis jatuh dari sepeda motor, terus tangan dan kaki memar. Kita pasti bakal susah kalau mau bangkit. Ada mungkin yang pasrah tiduran sambil nunggu bantuan datang. Tapi pasti ada juga yang milih berusaha untuk nolong dirinya sndiri dan ga mau ngerepotin orang lain.
That’s life, kita dipergilirkan dalam satu proses ke proses lainnya supaya kita bisa menerima pelajaran. Dan kalau kata Anis Matta, siapa yang cepat untuk belajar, dialah yang akan menang.

Tidak ada komentar:
Write komentar