Selasa, 08 November 2011

Ketenangan, Imajinasi dan Karya

 

Inilah saat - saat dimana aku bingung untuk menulis karya yang berikutnya.
Bingung ingin memulai darimana, aku hanya butuh ketenangan. Aku berusaha untuk tetap tenang, karena guruku bilang dengan ketenangan kita bisa memikirkan masalah sekecil apapun yang terkadang kita lupa untuk memikirkannya. Dengan ketenangan membuat fikiran kita menjadi Fokus, hanya pada 1 titik saja. Dari kefokusan itulah kemudian akan menghasilkan kekuatan untuk menembus dinding yang mengahalangi Imajinasi kita.

Imajinasi manusia bisa berkembang sangat besar, tapi terkadang ada hal - hal yang menghalangi Imajinasi itu untuk berkembang. Jangan biarkan hati kita tergesa - gesa dalam melakukan sesuatu, semakin kita tergesa - gesa membuat kita menjadi tak terkendali. Ketika tak terkendali, disitulah para Syetan beraksi. Disaat syetan sudah menguasai pikiran kita, maka apapun yang kita lakukan nantinya akan menciptakan keburukan. Dari, 1 keburukan akan muncul keburukan - keburukan yang lainnya. Oleh sebab itu, bersegeralah beristighfar.

Teruslah berkarya dengan Imajinasi dan Hati. Melahirkan karya dari hal - hal terkecil, membuat kita menjadi bijaksana ketika menghadapi masalah yang besar. Karena dari hal - hal yang kecil lah kita belajar, Masalah dikatakan besar atau kecil nya itu relatif. Tergantung bagaimana seseorang tersebut menyikapinya, mungkin bagi mereka yang sudah terbiasa mengahadapi masalah, akan terasa ringan ketika menghadapi masalah berikutnya, tentu saja berbeda dengan mereka yang jarang sekali menghadapi masalah, mereka akan cenderung merasa berat ketika masalah baru datang. Yah, layaknya Pisau semakin diasah akan semakin tajam pula mata pisaunya.
Untuk itu, selalu tingkatkan ibadah kita kepada yang Kuasa, agar Allah selalu menjaga kita dan memudahkan segala urusan kita. Adanya ikatan hati kita kepada Allah, itulah yang akan membuat karya kita menjadi Besar dan bisa bertahan lama di hati para pembaca. Semoga Allah senantiasa mengarahkan hati kita kepada kebaikan, Karena Allah lah yang maha kuasa untuk membolak - balikkan hati.

Penulis : Arga Nur Pratama

Tidak ada komentar:
Write komentar