Senin, 07 November 2011

Ungkapan Rindu Untuk Ayah

 

Kebahagiaan Anak adalah Kebahagian Orang Tua juga...

Pesan dari orang tua ku. Ayah, aku akan berusaha membahagiakan kalian dunia dan Akhirat.Karena itulah kewajiban ku sebagai anak. Berkat doa kalian lah aku bisa menjadi lebih baik. Aku yakin kalian selalu mendoakanku disaat apapun kondisi kalian. Kalian tak akan letih untuk mendoakan ku. Ayahku selalu berpesan agar aku selalu berdoa juga, agar doa kami bisa menyatu ketika sampai pada Allah. Ayah ku memang ayah yang baik, Sabar, ayahku adalah seorang Prajurit yang Gagah. Aku banyak belajar dari ayahku, dia yang mengajariku tentang "Siapakah Lelaki itu"?. Tentu saja, Karena bagiku ayahku adalah Lelaki yang Hebat.



Begitu juga dengan Ibuku, ibu masih kelihatan cantik diusia nya yang tua. Hal itu karena memang ibuku adalah ibu yang baik, pengertian dan Penyabar sekali. Ibu selalu memberi ku yang terbaik, aku ingat ketika aku masih kecil dulu. Ketika aku sakit, pada saat itu ayah sedang diluar kota untuk menjalankan tugasnya. Hanya ibu yang mengurus ku dengan sabar, begitu besar rasa cinta nya kepada anaknya.



Mereka berdua selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk ku. Disaat kecil dulu, disaat uang tidak ada ayah rela menjual jaket nya hanya agar aku bisa minum susu. Aku juga ingat ketika ayah sedang dalam pendidikan di Bandung, ayah rela menghemat uang makannya hanya untuk membeli kan aku ayam goreng setiap ayahku pulang. Mereka rela hidup sederhana, agar anaknya bisa menjadi anak yang pintar dan sholeh.



Sebelum itu, dulu ketika ada pendaftaran untuk SECAPA. Ayah ku ikut mendaftar dengan mengikuti persyaratan - persyaratan yang ada. Disitu,orang lain banyak yang memprediksi bahwa ayahku tidak akan menang untuk melanjutkan pendidikan di SECAPA. Dengan alasan bahwa ayahku tidak punya uang, tapi disitu ayahku tidak pesimis mendengar teman - teman nya berkata seperti itu, ayahku hanya tetap berusaha, dan ia tak pernah letih untuk berdoa. Inilah hal yang paling aku sukai dari ayahku, ia tidak pernah pesimis untuk melakukan sesuatu, karena ia yakin akan kekuatan doa. Ia yakin pasti doa - doanya akan dikabulkan. Ayah selalu mengajarkanku untuk tetap berdoa setiap aku sedang ada masalah. InsyaAllah ayah tak akan pernah berhenti mengajariku untuk selalu menjadikan ku anak yang cerdas dan sholeh.



Ayah adalah laki - laki yang kuat, disaat banyak orang lain yang memusuhi nya, ia tidak merasa bersedih, selama apa yang ia lakukan adalah untuk kebenaran. Kebaikan ayah terkadang sering dimanfaatkan orang. Meskipun Begitu, Ayah tetap sabar, yang terpenting bagi dia adalah bagaimana caranya untuk menjadikan anak - anaknya menjadi orang yang sukses dan sholeh.



Melalui tulisan ini, Aku anakmu ARGA NUR PRATAMA menyatakan rasa rindu ku pada mu Ayah.



Penulis : Arga Nur Pratama

Tidak ada komentar:
Write komentar