Selasa, 19 April 2016

Selalu Ada Harapan

 


Pemimpin adalah seorang Orator Ulung dan juga giat dalam #menulis. Tanpa dua kemampuan itu, dia tak akan abadi. Pesan untuk rekanda dan adinda , semangat terus ya nulisnya. Kalau ditengah jalan galau terus mau berhenti #nulis, coba rehat sejenak dan ingat2 visi kedepannya apa. Nentuin tujuan di awal itu penting, supaya gak ragu ditengah jalan nanti.

Ibarat #marathon, kita tau jaraknya jauh, tapi kita tetap terus lari sampai finish karena kita tau tujuannya. Capek ditengah jalan, kita coba jalan - jalan kecil, tapi bukan berarti berhenti. Kita coba sabar, walau jarak finish nya masih jauh.

Di Alquran, kata sifat yang paling banyak di ulang itu sabar. #Anis #Matta bilang, sifat sabar itu adalah nafas bagi seorang #Pahlawan. Kesempatan itu selalu ada dan perubahan itu bisa dilakukan setiap saat.

Menjadi pemimpin adalah Hak Mutlak yang dimiliki setiap orang. Mimpi ato cita - cita inshaallah bisa dicapai, mulai lakukan dari hal - hal kecil, supaya mental ma pikiran terbiasa kalau ada tantangan besar nanti di depan. Gedung tinggi itu dimulai dari seonggok tanah, 1000 langkah dimulai dari 1 langkah kecil, lakukan dari hal kecil, hal besar pun akan dicapai.

“Orang yang tidak pandai menghargai hal - hal kecil, tidak pantas untuk mendapatkan hal - hal besar” (#Pribahasa #Jerman)

Masalah hasil, Allah yang bakal nentuin. Bukan berarti kalau hasil tidak sesuai dengan yang diharapkan atau yang didoakan, Allah tidak mengabulkannya. Allah ngasih 3 jaminan, Pertama Allah akan kabulkan sesuai dengan yang diminta, Kedua Allah akan kabulkan doanya, tapi dalam bentuk yang lain, Ketiga Allah akan ganti doa itu dengan pembalasan di akhirat nanti. Tugas kita sekarang bekerja dan berdoa.

Gak pernah ada yang tau, #musa sekalipun, waktu disuruh lari ke laut dari kejaran tentara fir'aun. Dalam logika, masa iya orang dikejar malah disuruh lari ke laut, bukannya disuruh lari ke gunung, hutan, atau lainnya. Tapi karena ini perintah Allah, akhirnya pun musa turuti. Dan ternyata Allah punya rencana lain disana, Allah belah tu lautan, musa lewat dan Allah tenggelamin tentara firaun.

Rekanda dan Adinda tetap berusaha ya (#KeepStruggle), giat nulis, giat baca, sama ruhiah nya ditingkatin. Diego de la Vega bilang ke Alejandro Murrieta di film The Mask of #Zorro, “Saat seorang murid siap, maka sang guru akan muncul”. Didepan sana, para Mentor telah menanti, untuk mendidik dan melatih para mentee atau mutarabbinya.

#NTMS
note to myself

Tidak ada komentar:
Write komentar