Minggu, 27 November 2011

Tentang Aku dan Linux

 

Belajar Shell script, ternyata agak sulit belajar bahasa yang satu ini, kirain tuh akan sama dengan bahasa phyton, ternyata ada beda sedikit. Hmmmm, tapi aku ga boleh nyerah untuk menguasai bahasa ini. Karena bahasa ini dipakai di OS linux. Dan aku sangat suka sekali dengan linux. Karena linux merupakan OS yang opensource tidak berbayar sehingga aplikasi - aplikasi yang ada juga sangat cool. Selain itu Linux memiliki kemapuan yang Supeerrrr. Oy, Ada yang tau ga kenapa simbol linux itu dibikin simbol pinguin. Karena dulu Linus Torvalds yang membuat Linux ini, pernah di patuk oleh burung pinguin ketika ia pergi jalan - jalan ke taman. Setelah itu ia terkena demam beberapa hari. Oleh sebab itu lah mengapa linux memiliki simbol pinguin karena linus torvalds berharap bagi setiap pengguna linux akan demam ketagihan untuk memainkan linux.hhehee...Linux memang luar biasa teman -teman. Pertama kali aku mencoba OS ini aku langsung ketagihan. Sampai - sampai kadang pas lagi kuliah pengen cepat - cepat pulang. Karena pengen main komputer ditemani linux. Wah , pokoknya kenikmatan nya belum kerasa deh, kalau belum dicobain. Apalagi ntar kalau di Linux itu kita lebih dituntut untuk lebih mandiri, karena jika kita ingin menginstall sesuatu, kita melakukan nya lewat CLI. Beda halnya dengan windows yang menggunakan GUI. Ibaratnya kalau windows itu adalah Masa Sekolah, tapi kalau Linux itu adalah masa Kuliah. di Linux kita juga dapat melakukan penginstallan melalui repositories. Nah itu lebih mudah, karena tinggal mengetikkan "sudo apt-get install [nama software]" mudah bukan. Tapi, masalah nya adalah kita harus terhubung dengan internet jika kita ingin menginstall melalui repositories. Yah, pokoknya ada banyak cara lah agar kita bisa menginstall software di Linux. Tenang z, ada banyak jalan menuju Roma, hihihi. Oy, Linux juga sangat cocok buat kita yang tertarik untuk belajar jaringan. Untuk mencari tutorial nya ada banyak kita jumpai di Internet. Kalau malas nyari diinternet, bisa langsung beli di toko buku, tapi kalu cara ini mah butuh modal lebih besar lagi, hehehe. Memang untuk mendapatkan sesuatu kita harus berkorban dulu dan melewati proses yang ada. Dan ketika melewati proses itu kita harus gigih dan sabar ketika menghadapi tantangan yang ada.



Saya jug sekarang lagi belajar linux, heheheee, saya juga masih newbie. Gpp, semua itu ada masanya,semoga suatu saat nanti aku bisa menjadi 7337. Dan tentunya akan ada banyak tantangan yang harus dilalui untuk menjadi 7337. Insyaallah aku gak akan menyerah untuk menjadi 7337. Oy, kalau kita masih pemula, kita pasti masih sering jumpa Error ketika belajar di linux, itu bisa jadi karena masih kurang nya pemahan kita tentang linux itu. Tapi itu wajar, karena kita masih baru, intinya jangan pernha menyerah dan terus belajar, karena seorang 7337 akan terus belajar dan belajar hingga ajal menjelang. Orang yang berilmu akan Allah tinggi kan bebrapa derajat, apalagi kalau ilmu nya diamalkan, insyaAllah akan banyak pahala yang akan diperoleh. Karena sebaik - baik nya manusia adalah yang berguna bagi orang lain. Maka dari itu, ketika nanti kita telah menjadi sesuatu yang kita impikan, jangan lupa untuk tetap terus belajar. Aku kira, catatan aku kali ini, sampai sini aja dulu yah, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi yang membacanya.^ ^



Penulis : Arga Nur Pratama

Tidak ada komentar:
Write komentar