Selasa, 05 Juni 2012

Jiwa Kepahlawanan

 

Ketahuliah bahwa Indonesia sekarang sedang krisis kepemimpinan. Siapa yang nantinya akan memimpin Indonesia ini untuk kedepannya kalau bukan kita, Para Pemuda Sekarang. Sudah siapkah kita untuk memimpin Indonesia ini ? Ketahuilah bahwa hidup ini butuh perjuangan, bukan hanya sekedar bermimpi kemudian takut untuk menaklukannya. Tak ada yang tak mungkin di Dunia ini selagi kita niat berusaha untuk mendapatkannya. Hidup ini bukanlah sebuah Kekalahan melainkan kemenangan yang harus dijemput, Lalu siapkah kita untuk menjemput kemenangan itu ?

Kepemimpian yang lahir bukanlah titipan dari langit, melainkan melalui proses penempahan yang panjang. Harus ada kesabaran untuk melewati tantangan yang nantinya akan menghantarkan kita kepada mimpi - mimpi kita tadi. Dengan kesabaran itulah yang nantinya akan menentukan sampai mana kita dapat bertahan dalam menjalani proses penempahan itu. Namun, dibalik kesabaran itu sendiri harus ada sifat keberanian dan optimisme untuk menaklukan mimpi itu. Mereka yang memiliki sifat - sifat itu lah yang nantinya akan menjadi pemimpin - pemimpin besar.

Teruntuk kita yang berada di sini, baik sebagai mahasiswa maupun sebagai siswa. Siapkanlah diri kita untuk menjadi pemimpin negeri ini di masa depan nantinya. Percayalah bahwa Mimpi itu bisa jadi nyata, bukan hanya sekedar taman - taman indah penghias tidur. Persiapkan diri kita masing - masing hingga tongkat - tongkat kepemimpinan itu beralih ke tangan kita.

Aku yakin bahwa masih ada para Ibu yang melahirkan Para generasi bernaluri kepahlawanan. Ingatlah bahwa pahlawan itu nantinya akan muncul disaat - saat sulit datang melanda negeri ini. Di bahu kalian ada harapan Ibu, Ayah, Keluarga, Teman - Teman, bahkan anak cucu kalian nantinya. Jangan sia - siakan harapan mereka, tetapi tunjukkanlah pada mereka bahwa kita adalah Pahlawan itu. Karena karya Kepahlawanan adalah tabungan jiwa dalam masa yang lama. Dengan seperti itu, kita bisa bercerita kepada anak dan cucu nanti bahwa dulu ayah atau kakekmu adalah pahlawan negeri ini.

Hidup Mahasiswa !!!

Hidup Rakyat Indonesia !!!

Tidak ada komentar:
Write komentar