Selasa, 19 April 2016

Badan Keuangan dan Kewirausahaan Untuk Kemajuan Organisasi

 




Pada kenpengurusan KAMMI Kab. Bandung tahun ini, saya memang memilih bidang yg tidak biasanya saya pilih. Saya memilih bidang Badan Keuangan dan Kewirausahaan (BKK) yg notabene biasanya bidang yang isinya perempuan.
BKK ini memang mirip dengan bendahara. Jadi wajar kalau ekspektasi orang mengira kalau bidang ini biasanya perempuan yg megang. Tapi kali ini ditambah dengan kata kewirausahaan. Yang berarti selain untuk mengelola keuangan, bidang ini harus bisa menjadi corong untuk “Raise Money”.
That’s why, saya memilih BKK. Saya merasa bahwa uang merupakan hal yg penting bagi kemajuan organisasi. Setidaknya dengan memiliki kapital yg besar, beberapa kendala ketika ingin mengadakan kegiatan bisa diatasi, seperti tempat contohnya. Mau pelantikan, musyawarah kerja, dan lainnya kita bisa langsung tag hotel ataupun tempat layak lainnya. Tanpa harus melalui proses perijinan ke suatu lembaga, atau jumpai pejabat yang kita bantu pemenangannya saat pesta demokrasi, meskipun belum tentu langsung direspon.
Dan banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan dengan kapital yang besar. Karena memang, peredaran uang menjadi indikator baik atau tidaknya masyarakat kita.
#NP Taylor Swift - Everything Has Changed ft. Ed Sheeran

Tidak ada komentar:
Write komentar