Selasa, 19 April 2016

Yashamaru : Obat dari Kesedihan adalah Kasih Sayang

 




Tadi baru aja bahas obat untuk tubuh. Tubuh ini sifatnya fisikal, yang bisa kita sentuh dan dilihat Jadi obatnya juga bisa dengan hal - hal yang sifatnya fisikal. Nah terus tiba - tiba kepikiran sama Gaara (karakter di Naruto) yang pernah merasa kesakitan ataupun kesedihan karena gak ada yang mau temenan sama dia.
Dia sedih karena selalu sendiri dan bahkan pas dia mau nolongin temannya, dia malah tetap dijauhi. Padahal dia udah berusaha buat berbaik hati. 
Terus dia curhat ke Pamannya Yashamaru, yang merupakan adik dari ibunya Gaara, Karura. Gaara curhat, kalau dia ngerasain sakit dihatinya, tapi sakitnya itu gak ngeluarin darah. Yashamaru terus ngambil pisau dan ngiris jari tengahnya sampe keluar darah. Dia mau nunjukin kalau rasa sakit yang ditimbulkan sama irisan pisau tadi bisa sembuh dengan dibalut. Namun beda halnya dengan kesakitan yang dirasakan hati kita, karena kita dijauhi oleh teman - teman. Itu gak akan bisa sembuh hanya dengan obat biasa. Obat yang bisa menyembuhkan kesakitan itu adalah dengan KASIH SAYANG.
Terus abis itu Gaara merasa terharu, dan ngeliat foto ibunya yang udah tiada setelah melahirkannya
Sampai besar, Gaara masih hidup dalam kebencian. Hingga akhirnya kebencian itu berubah menjadi rasa kasih sayang terhadap orang lain setelah kalah bertarung dari Naruto.
Yah, Naruto banyak ngasih pelajaran tentang arti kasih sayang dan keikhlasan. :(
img.src : www.deviantart.com Sabaku no Gaara HD Wallpaper by Zdenka-K

Tidak ada komentar:
Write komentar