Senin, 25 April 2016

Perjuangan Seorang Bapak Penjual Celengan

 




Siang ini lumayan panas, biasanya memang kayak gini sih kalau di area kampus. Biasanya kalau mau makan siang saya bawa motor buat keluar, tapi kali ini saya pengen jalan kaki. Alasannya sama, kayak di tulisan-tulisan saya yg sebelumnya. 

Pas di jalan, saya ngeliat bapak-bapak jualan celengan yg dibuat dari tanah liat. Bentuknya ada yg dibikin kayak doraemon, ayam, singa dll. Bapaknya duduk pinggir jalan, sambil neduh dibawah pohon. Saya mikir ini pasti berat mikul celengan begini. Ditambah lagi bapaknya udah tua. Jadi keingat sama bapak dirumah karena ngeliat kondisi bapak penjual celengan itu. 

Pas udah lewat baru kepikiran buat dibeli, niatnya sih pengen bantu karena kasihan. Yaudah akhirnya selesai beli makan, saya pulang lewat jalan tadi. Saya samperin ke Bapaknya, buat nanya harga celengannya berapa. Ternyata harganya 25rb, saya kasih aja 40ribuan dan suruh ambil kembaliannya. 

Waktu ngasih uangnya, si bapak tadi seneng banget nerimanya. Beliau bilang makasih banyak ya dek udah beli ini ke bapak, semoga adek rezekinya lancar dan bla bla bla. 

Saya mikir sebenarnya jualan kayak gitu belum tentu banyak yg beli. Apalagi sekarang orang udah kreatif, bikin celengan dari botol aja udah bisa. Tapi ya namanya seorang bapak yg ingin membahagiakan keluarganya, apapun pasti bakal dia lakukan. Meski harus mikul beban berat di tengah teriknya matahari.

Ngeliat bapak tadi, otomatis langsung keingat sama bapak dirumah. Ini ngingetin saya secara langsung cinta seorang bapak kepada keluarga, utamanya untuk anak-anaknya. Yg dia lebih cintai daripada dirinya sendiri. Karena itulah sejatinya cinta, ia menguatkan bukan malah melemahkan.

Memang tidak ada bapak yg sempurna, tapi mereka bakal berusaha untuk mencintai anaknya dengan sempurna. Maafin anakmu pak.. 

Tidak ada komentar:
Write komentar