Selasa, 19 April 2016

Berbagi Insight via Aplikasi Chat

 


Akhir - akhir ini gua jadi sering nge-share tulisan - tulisan di grup line dan WA KAMMI. Gua cuma pengen berbagi insight aja dengan mereka. Berbagi apa yang gua dapat, yang gua rasa itu bermanfaat dan bisa meningkatkan pengetahuan mereka.
Gua percaya, bahwa orang bisa berubah karena dia punya pengetahuan yang banyak dan juga karena dia merasa kesakitan yang mendalam.
Gua pernah diceritain, di salah satu perusahaan tempat atasan gua dulu pernah kerja, dia pernah cerita kalau ada hari dimana bagian HR perusahaan nge-share tulisan via email ke seluruh karyawan. Ini memang jadi salah satu program mereka untuk meningkatkan kapasitas para karyawannya. Hal yang dilakukan untuk mengurangi Gap Competency antara realita dengan harapan yang seharusnya. 
Di bukunya Hermawan Kertajaya yang judulnya WOW juga disebutkan, salah satu hal untuk bisa membangun kedekatan dengan pelanggan adalah mengajak mereka untuk Grow. Untuk bisa mempertahankan para kader agar tetap berada di Organisasi inipun mereka harus diajak untuk Grow. Salah satunya dengan men-share tulisan tadi. Cara lain yang biasa dilakukan juga dengan mengadakan kajian, bedah buku, FGD dan lain - lain.
Gua berharap, dengan adanya tulisan tersebut bisa membantu mereka dalam memajukan organisasi ini. 
That’s enough, i have to sleep guys,…. 

Tidak ada komentar:
Write komentar