Jumat, 22 April 2016

Ngebiasaan Diri Buat Nulis di Smartphone

 

Sebenarnya bisa sih ngetik tulisan lewat laptop, cuma saya lagi ngebiasain diri buat nulis dari smartphone. Selain terinspirasi sama para wartawan di Slugline (Media Online di Film House of Cards), juga kayaknya kalau ngetik lewat smartphone bisa lebih efisien. Kalau pergi kemana mana pasti smartphone bakal dibawa terus, kalau laptop kan belum tentu.

Pengennya sih kalau tiba2 muncul ide, kan bisa langsung diketik di smartphone. Tinggal buka aplikasi Note-nya, terus bisa langsung ketik. Jadi gak ribet harus buka laptop dulu, nunggu booting, abis itu baru bisa ngetik. Dan kalau bawa laptop teruskan lumayan berat buat bawanya, smartphone-kan ringan.

Tapi semisal lagi didepan meja dan laptop udah nyala sih oke aja gak masalah. Dan untuk saat ini, saya memang lagi coba membiasakan diri buat bikin tulisan lewat smartphone, meskipun kalau didepan saya lagi ada laptop nyala. Cuma buat melatih diri aja sih, supaya jari-jari ini terbiasa dengan lebar keyboard yg tersedia di smartphone hahaa.

Tapi intinya adalah, seperti yg udah saya sebutin diatas tadi. Yaitu untuk kecepatan dalam menuliskan ide. Jadi ketika ada ide muncul  dipikiran, bisa langsung didokumentasikan. Biar idenya ga terbuang sia-sia.

Tidak ada komentar:
Write komentar