Selasa, 19 April 2016

Berpetualang Dengan Waktu yang Singkat

 



Pagi ini gua dapat quote bagus dari teman di Tumblr, nama usernya “bagus-adikarya”. Quotenya kurang lebih seperti ini :
Ada sebuah cara untuk bertualang ke berbagai tempat dalam waktu yang singkat. Bukan. Bukan dengan pintu ke mana saja. Tetapi dengan MEMBACA 
Pas gua baca itu, langsung kepikiran ma beberapa buku yang pernah gua baca. Khususnya buku - buku yang isinya bikin kita berimajinasi. Salah satu buku yang bekesan bagi gua adalah buku “Jerome Become a Genius”. Buku ini nyeritain petualangan seseorang yang ingin menguak rahasia kecerdasan para Yahudi.
Dia janjian sama temannya, kalau gak salah namanya Ittamar untuk ngejalaninchallenge ini. Dia pergi ke beberapa negara, termasuk Prancis dan tentunya juga Israel. Nah, tulisan - tulisan sang penulis yang imajinatif tentang suatu tempat bikin gua seolah olah gua lagi berada disana.
Serius, pas dia nyeritain mau ketemu sama seseorang di dekat jembatan Prancis (Lupa nama tempat pastinya apa) itu gua merasa kayak lagi disana. Dan beberapa tempat lainnya juga, kayak pas lagi di Universitas Yeshiva Israel. Pokoknya dia ngegambarin suasana tempatnya dengan menarik.
Jadi ya gua sepakat, dengan quote diatas. Kalau ingin berpetualang dengan waktu yang singkat, sepertinya kita harus MEMBACA. 
Gua pengen ke Jerman, adakah kira - kira rekomendasi buku yang bisa menggambarkan suasan Jerman dengan menarik ? Kalau ada kasih ke gua ya, ntar gua ajak jalan - jalan ahhahaa.
Life is Awesome,.

Tidak ada komentar:
Write komentar