Selasa, 19 April 2016

Lakukan Lebih Diatas Orang Rata - Rata

 


Pas tadi sore ngurusin catering buat pelanggan, tiba - tiba keingat sama kata - kata ka Habibi Rizqi (CEO Persona) tentang “Become Outstanding”. Ngerti gak maksudnya gimana ?
Maksudnya adalah kita harus menjadi orang yang diatas rata - rata, apapun itu. Ka Habibi ngecontohin kisah seorang anak yang suka ngegame. Sampe orang tuanya ngeluh karena anaknya ngegame sehari itu sampe enam jam. 
Karena bingung, akhirnya orangtunya nyuruh anaknya hadir di seminarnya pak Tung Desem Waringin. Eh ternyata, setelah ikut seminar bukannya malah nurun main gamenya ini malah nambah. Yang biasanya enam jam sehari, ini bisa sampe 12 jam sehari.
Hmmm, tapi ada hal unik yang terjadi. Dia main game 12 jam sehari itu diatas rata - rata orang kebanyakan. Orang tuanya jelas ngeluh lah kalau kondisinya gitu. Tapi, ternyata karena si anak tiap hari ngegame sampe 12 jam sehari dia jadi expert dalam bermain game. 
Karena expertise nya dalam main game, nih anak jadi tester SONY Game Entertainment. Jadi setiap SONY ngerilis game terbaru, si anak akan diminta buat ngetest game tersebut dan SONY ngasih game tersebut ke dia sebagai hadiah. 
Kalau kondisinya udah gini, si orang tua yang tadinya ngeluh akhirnya jadi bangga. Yah gitulah, kalau kata ka Habibi kita harus jadi Outstanding. Misalkan gua punya hobi nulis, gua harus bisa nulis diatas rata - rata orang. Kalau orang nulis pake 10 jari, gua harusnya bisa nulis pake 20 jari *Lohh. Hahhaha
Bukan gitu maksudnya, jadi kalau orang biasanya nulis sehari cuma sekali, gua berarti harus bisa nulis minimal dua kali sehari. Kalau bisa lebih, itu jauh lebih baik lagi.
Be Confident, and Be Outstanding. Whatever you do, just do it more than average people.
Udah ah, gua mau mandi dulu. Gua lagi perawatan soalnya, jadi harus teratur mandirnya hahah.
img.src: www.fanpop.com 

Tidak ada komentar:
Write komentar