Selasa, 19 April 2016

Guru Saya Pernah Ngajarin Auto-Healing Kayak Superhero di TV

 



Ini dulu waktu SMA gua, gua pernah disampaikan sama guru gua kalau manusia itu sebenarnya udah dikasih Allah dalam tubuhnya kemampuan auto healing.
Kemampuan ini yang bisa bikin tubuh kita nyembuhin luka dengan sendirinya. Pernah ngalamin gak kena gores pisau atau terjatuh, terus dalam beberapa hari lukanya sembuh ? padahal cuma dibersihin doang sama air atau alkohol.
Dan kemaren ketika mata gua sedikit berbayang - bayang, karena kena efek kaporit dari kolam renang. Gua agak cemas sebenarnya kalau efek ini bakal berlajut lama, tapi abis itu gua keingat ma pesan guru gua tentang kemampuan Auto-Healing ini. Waktu gua inget itu, gua langsung ngerasa tenang aja, dan yakin dalam waktu sebentar pasti tubuh gua akan nyembuhin dirinya sendiri.
Dan ternyata benar, dalam beberapa jam mata gua udah kembali ke normal lagi. Cuma emang, proses auto-healing ini bisa saja lama tergantung dari kesehatan tubuh seseorang. Makanya pesan guru gua juga, kalau makan harus hati - hati. Jangan sembarangan, karena kalau kata guru gua (sesuai pesan Rasulullah SAW) sumber penyakit kita sebenarnya dari perut. Jadi apa yang kita makan, itu akan menentukan kesehatan kita. 
Oiya, bedanya kita dengan superhero kayak Hulk ataupun Captain America yang punya kemampuan auto-healing (regen) adalah dari segi waktunya. Mereka bisa melakukan auto-healing dalam waktu hanya beberapa detik saja. Kalau kita kan kadang bisa berhari - hari. Tergantung seberapa parahnya juga sih.
Jadi kalau ngelihat superhero punya kemampuan auto-healing, kita harusnya bersyukur juga karena kita udah dikasih sama Allah kemampuan kayak gitu. Luar biasakan nikmat yang Allah berikan.
Sekali lagi, jaga makanan ya… Supaya tetap sehat dan kemampuan tubuh kita untuk melakukan Auto-Healing tetap terjaga.

img.src:  www.do-not-panic.com

Tidak ada komentar:
Write komentar