Selasa, 19 April 2016

Harus Punya Rencana Cadangan

 




Pendaftaran pengurus KKB sebentar lagi mau ditutup. Masih sedikit yg daftar, apalagi yg untuk pengurus akhwatnya. Ditanyain setiap orang2 yg udah kita list siapa aja yg potensial. Hmm, mirip kayak salesman, punya Call Plan terus ntar ada Visit Plan nya juga.
Ditanyain, ada yg ga bisa karena mau TA, persiapan S2, ga dibolehin ortu, mau lomba, dan lainnya. Itu adalah hak mereka. Karena KAMMI ini adalah organisasi non-profit, kita ga ngegaji mereka. Jadi apapun respon dari permintaan yg kita sampaikan, kita harus legowo nerimanya. Mereka udah bisa bertahan sampai sekarang di organisasi ini aja udah alhamdulillah. 
Kalau kata atasan saya dikantor, udah kayak gitu ditelen aja. Iya sih, kita terima aja hal-hal yg begituan. Klu kita ngerasa kecewa, ntar malah ga move on. Sambil di evaluasi juga, kenapa hal gini bisa terjadi. 
But, as an entrepreneur, mentor saya bilang kalau kita harus tetap punya plan. Menghadapi hal seperti itu harus tenang, kalau pak Harto bilang “Ojo Kagetan”.  Saya harus bisa memanfaatkan “kekurangan” yg terjadi saat ini menjadi kekuatan PD KKB dalam satu periode kedepan. 
Kita lihat kedepannya, kira2 strategi apa yg tepat dgn kondisi ini. Yg jelas Allah udah ngasih kelebihan kepada manusia berupa Akal dan Hati. Dan kelebihan ini harus benar2 dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Tidak ada komentar:
Write komentar