Selasa, 19 April 2016

Betapa Berpengaruhnya Teman Pada Kesuksesan

 


Pada malam ini, rehat sejenak dari belajar untuk UTS besok. Sambil searching2 di google tentang cerita cerita inspiratif, akhirnya saya mengarah ke salah satu tokoh favorit saya, Napoleon Hill. Setelah saya coba baca artikelnya, hingga ditengah artikel saya membaca kalimat yang membahas bahwa betapa berpengaruhnya teman pada kesuksesan. Jim Rohn seorang guru dalam bidang pengembangan diri berkata bahwa 5 orang teman yang dekat denganmu akan menentukan bagaimana dirimu nantinya.
Sama sepertinya halnya djika kita lihat dari sisi agama, rasulullah saw jauh sebelumya juga telah mengatakan dalam haditsnya bahwa jika kita berteman dengan pandai besi, maka kita pun akan terkena baunya. Begitu juga ketika kita berteman dengan penjual parfum, maka kita pun akan akan tercium wangi parfumnya. Mengetahui betapa berpengaruhnya teman pada hidup kita, lantas tak berarti kita menjadi seorang yg pemilih. Kita tetap dianjurkan untuk berteman pada siapa saja, akan tetapi yg harus kita pilih adalah orang orang yang akan menjadi teman dekat kita.
Dalam sebuah Quote yg pernah saya dengar, disitu juga disebutkan tentang pentingnya punya banyak teman atau relasi. Quote nya seperti ini “orang kecil bekerja untuk mencari duit, sementara orang besar bekerja untuk mencari jaringan”. Setelah saya coba lihat2, ternyata banyak para orang orang besar yang memiliki jumlah relasi yg banyak. Karena bagi mereka, relasi akan menjadi penopang kekuatan mereka. Dan hal lainnya lagi adalah orang orang besar itupun memiliki relasi orang orang besar lainnya, jadi wajar jika orang bilang “yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin”. Letak salahnya ada di mindset antara orang kaya dan orang miskin.

Tidak ada komentar:
Write komentar