Selasa, 19 April 2016

Satu Kebaikan Untuk Sejuta Inspirasi

 


2121/10 / 2013
Sepulang dari UTS hari ini aku coba merefresh pikiranku dengan mencari kisah - kisah inspiratif di dunia maya, salah satunya di facebook. Hingga akhirnya aku menemukan video yang menginspirasi ini (Life Vest). Sebenarnya aku sudah pernah menonton video itu sebelumnya, namun pada saat itu aku tidak ada niat atau kepikiran untuk menuliskan hikmah dari video itu.
Setelah menonton video itu, aku jadi merasa bahwa setiap perbuatan kita yang baik itu dapat menginspirasi orang - orang yang melihatnya. Pada video itu diceritkan pada mulanya ada seorang Pekerja yang lewat kemudian melihat seorang anak terjatuh, lalu si pekerja tadi membantu si anak berdiri. Setelah si anak berdiri, si pekerja pun melanjutkan perjalanannya, hingga setelah itu si anak tadi pun melihat seorang nenek yang ingin menyebrang jalan. Namun si nenek tadi kesusahan untuk membawa barangnya tersebut, karena si anak tadi teringat oleh orang yang menolongnya, maka si anak itu pun membantu si nenek tadi untuk menyebrangi jalan sambil membawa barang si nenek itu. Dari situ hingga akhir cerita di video itu terus berlanjut kisah inspirasi yang saling menolong satu sama lainnya.
itu pulalah yang dilakukan oleh rasulullah saw yang menjadi suri tauladan bagi umatnya. Beliau selalu berbuat kebaikan pada saat kapanpun, hingga kebaikan - kebaikan yang beliau lakukan pun sampai sekarang selalu menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan juga.
Maka itu, tidak salah jika seseorang ingin berbuat kebaikan agar dilihat orang, namun dengan niat agar kebaikan itu ditiru oleh orang yang melihatnya. Namun jangan malu pula ketika kita ingin menolong orang lain, mungkin terkadang muncul perasaan bahwa kita takut ketika ingin menolong orang lain kita akan dibilang sok baik atau sok penolong. Dalam setiap berbuat baik, kita akan selalu mendapat tantangan. Termasuk perasaan seperti itu, kita hanya perlu percaya bahwa kebaikan yang akan kita lakukan ini lebih bermanfaat dibanding jika kita hanya diam ketika melihat orang susah.

Tidak ada komentar:
Write komentar