Selasa, 19 April 2016

Tingkatkan Kreativitasmu

 


Seorang pembaca yang baik adalah orang yang rela mengurangi waktu menonton televisi dan online untuk menghabiskan waktunya membaca buku.

Namun jika melihat kondisi saat ini, justru orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menonton televisi dan online.

Orang - orang tidak sadar bahwa televisi dan film yang kita tonton melukiskan kan gambar untuk kita, sementar ketika membaca membuat kita untuk mengimajinasikan “film” untuk kita sendiri.

Ini pulalah yang yang sering disampaikan oleh para pengarang buku, bahwa kita membuat “theater pikiran” sendiri untuk kita.

Membaca buku juga sebenarnya menambah kreativitas dan daya imajinasi kita. Seorang pengarang buku Conrad Bloomberg mengatakan bahwa dia percaya dengan membaca buku dapat menambah kreativitas dan imaginasi kita.

Ilmu Pengetahuan telah membuktikan, membaca selama 30 menit sehari dengan konsisten adalah salah satu cara untuk mengembangkan kemampuan kreativitas dan imaginasi. 

Untuk di Indonesia sendiri ketika dilakukan penelitian untuk memilih antara menjadi orang yang pintar atau kreatif, sebagian besar orang - orangnya memilih untuk menjadi orang yang kreatif. So, reading is the solution.

Tidak ada komentar:
Write komentar