Kamis, 21 April 2016

Jalan Kaki di Malam Hari Buat Beli Roti

 

Berhubung malam ini saya kelaperan, saya keluar buat cari makan. Pengennya makan yg ringan tapi mengenyangkan, daripada harus makan nasi goreng yg  kalau udah malam gini takutnya jadi tambah ga menyehatkan.

Udah jam 11 malam gini, yg buka paling warung nasi goreng dan roti bakar atau kukus. Saya mutusin buat beli roti kukus aja jadinya, dengan alasan yg udah saya sampein diatas. Cuma masalahnya, mau beli roti kukus ini jaraknya satu kilometer dari kostan. Sebenarnya kalau naik motor jarak segitu sedikit. Tapi saya pilih buat jalan kaki. Saya sadar klu makan di malam hari itu resiko berat badan naik itu besar. Jadi untuk ngurangin resiko itu, saya jalan kaki. Ya lumayaah bisa ngebakar beberapa kalori, daripada gak ada yang kebakar sama sekali.

Lagipula kalau jalan kaki bisa bikin peredaran darah jadi lebih lancar. Jadinya baik buat proses berfikir saya malam ini. Soalnya malam ini mau tidurnya agak maleman buat ngerancang program kerja dan strategi untun agenda mendatang.

Ini saya ngetik juga sambil jalan. Sebenarnya gak baik kalau keseringan jalan sambil mainin smartphone. Bisa bikin kepala pegel2, untungny ya saya ga keseringan. Kalau dipikir-pikir emang saya lagi jarang buat jalan kaki. Kayaknya saya harus bikin program buat jalan kaki nih, biar badan saya jadi lebih sehat.

Tidak ada komentar:
Write komentar