Selasa, 19 April 2016

Sebab Rahmat Allah lah

 

Beberapa hari lalu gua baca postingan dari senior di kampus. Beliau ngesharekalau google akhirnya nemuin cara yang tepat untuk membangun team workdilingkungan kerja. Caranya adalah dengan being nice. Abis itu gua pikir - pikir ya bener juga sih, supaya orang ngerasa nyaman kerja sama kita ya kita harus baik ma dia. Kalau semuanya saling ngerasa nyaman kan akhirnya suasana kerja jadi menyenangkan. 
Nah abis itu gua kepikiran ma ayat yang dulu pernah gua baca pas di SMA. Dulu bacanya pas dibuku Agama Islam SMA kelas XI. Ayatnya yang ini nih :
“Dengan sebab rahmat Allah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentu mereka menjauh dari sekelilingmu” [Ali Imran : 159] 
Tuh kan, berarti gak boleh keras ma kasar ke orang lain, ntar mereka menjauh dari sekeliling kita. Dan berarti juga, karena rahmat Allah lah kita bisa berlaku lemah lembut. 
Berarti gua harus meningkatkan ibadah gua ke Allah, dan berusaha memperbaiki hubungan dengan manusia supaya Allah memberikan rahmatnya dan gua bisa bersikap lemah lembut. Hhehe :)
Yah, hidup ini memang keras, bapak gua juga dulu keras ma gua. Akhirnya banyak dikitnya nurun ke gua. Cuma kalau sekarang bapak udah mulai lembut lah, sejalan dengan umur bapak insyaallah terus belajar untuk menjadi lebih baik. Every father are the role model for their son.
Try to become a better man, i’m nothing without Allah. 
Like a Hero

Tidak ada komentar:
Write komentar