Selasa, 19 April 2016

Yang Didapetin Ketika Nonton Film

 




Malam minggu gini emang pas banget buat nulis. Kadang supaya ghirah nulis gua ningkat, gua nonton film - film yang ada peran jurnalisnya. Kayak SmallVille dan Daredevil. Bukan semata - mata karena ada peran jurnalistiknya, tapi lebih jauh lagi. Di film itu ditayangin banget efek dari sebuah media itu gimana. Dari tulisan yang mereka buat sebagai wartawan, bisa menimbulkan suatu rekayasa sosial.
Tapi memang benar, untuk melakukan rekayasa sosial itu bisa lewat pers, bisa juga lewat pendidikan. 
Gua orangnya emang gitu sih, buat bisa memotivasi gua ngelakuin sesuatu gua kadang nonton film yang ada hubungannya dengan motivasi gua. Jadi, nonton itu semacam kayak obat sih, bukan hanya sekedar hiburan.
Contoh ni ya, gua dulu rajin Lari sore sampe 5 Km tiap harinya karena nonton film Taken. Gua termotivasi aja lihat Liam Neeson, lari - lari ngejar sindikatHuman Trafficking. Hahaha.
Terus waktu gua butuh menstimulasi otak gua buat bertafakkur, gua nonton film Davinci Demon. Soalnya di Film, peran Davinci banyak gunain imajinasinya dalam merekayasa sesuatu dan memecahkan misteri. 
Pernah juga, waktu gua pengen nurunin berat badan. Gua coba menstimulus pikiran gua dengan nonton Film Beauty and The Beast. Soalnya, aktornya si Jay Ryan kelihatan sering olahraga di tempat persembunyiannya. Abis nonton, gua langsung semangat buat Plank sama Push Up. haha
Oiya, terus kalau gua pengen ngingat masa SMP dan SMA gua, gua coba tonton film SmallVille. Selain gua termotivasi buat nulis dari film ini, di film ini juga bisa men-Trigger gua buat ngingat masa lalu gua di SMP dan SMA. haha. Soalnya di filmya ada ngeceritain kehidupan Clark Kent (Superman) waktu di masa sekolah. 
That’s i get from wathing movies, perhaps. You know, story may change your mind and sense.
“Ajarkanlah anak - anakmu sastra, agar anak yang penakut menjadi pemberani.” ~ Umar bin Khattab

Tidak ada komentar:
Write komentar