Selasa, 19 April 2016

Gak Semua Informasi Harus Masuk ke Pikiran Saya

 

Saya suka baca berita, tapi yang berkaitan dengan masalah - masalah nasional, politik, ekonomi, dan sejenisnya yang berkaitan. Dan saya kurang saya suka berita dengan tema-tema hiburan. Seperti “Ikuti trik ini agar kopi menjadi lebih nikmat”, “Lakukan 5 Hal berikut agar pasangan anda merasa nyaman dengan anda”.
Sebenarnya bukan ga suka secara keseluruhan. Saya juga kadang suka baca berita begituan, tapi sepertinya ini lebih ke masalah tempat dimana berita itu di share.
Saya ngeAdd akun LINE official berita, untuk dapat info seputar hal yang saya sebutin diatas. Tapi setelah saya Add, ternyata akun tersebut isinya malah bacaan bacaan hiburan. Akun yg saya Add salah satu media online yg cukup terkenal di Jagat Indonesia ini (D). Padahal saya harap isinya bisa seperti akun berita di Wall Street Journal atau Te*po.
Karena memang kalau dicermati, segmen pasar yg diburu oleh media (D) ini adalah para remaja. Karena memang yg paling banyak menggunakan akun LINE adalah remaja dan anak muda (dailysocial). Yg notabene lebih suka buat baca berita bertema hiburan dan bacaan santai. Jadi wajarlah ya. Tiap “produk” memang harus punya segmen pasarnya sendiri. Daripada harus bermain di segmen yang sama (Red Ocean), tentu akan membutuhkan resource yg lebih besar lagi.
Tapi yang jelas, rajin - rajin baca biar wawasan luas.

Tidak ada komentar:
Write komentar